Donna Xing Desk

Hobi Baru Yang Menyenangkan Dimasa Pandemi

Post a Comment
hobi-baru-yang-menyenangkan-dimasa-pandemi
sumber gambar:Canva

Selama pandemi yang sudah dimulai 2 tahun yang lalu, mengharuskan kita semua tinggal di dalam rumah, sehingga banyak kegiatan yang membutuhkan tatap muka harus diganti dengan virtual meeting dan ruang gerak menjadi terbatas karena hanya dirumah saja. Nah jadi untuk mengurangi rasa bosan dirumah, akhirnya saya menemukan hobi baru yaitu menulis, karena bagi saya menulis itu healing banget.

Saya memutuskan untuk mengembangkan hobi ini karena membawa kebahagiaan dan juga saya pikir, tidak merugikan orang lain.

Sebelumnya Saya tidak pernah mengira  bahwa ternyata hobi menulis bisa dijadikan salah satu kegiatan yang menyenangkan, dimana hasil dari sebuah skill menulis yang diasah terus menerus bisa menghasilkan karya yang dapat dinikmati banyak orang layaknya membuat lagu atau bermain musik. 

Setelah membaca beberapa blog orang lain atau istilahnya Blog walking (BW), saya jadi banyak belajar dan mengetahui bahwa tujuan dalam mengembangkan blog pun bermacam-macam, dari yang untuk mencurahkan isi hati, mengikat ilmu yang sudah dipelajari, mengabadikan  pengalaman perjalanan hingga ke personal branding dan menghasilkan uang alias cuan. Tentu itu adalah sah sah saja dan pemilik blog pun bebas menentukan blognya mau dipakai untuk tujuan apa.

Saya sendiri mulai ngeblog karena ingin membuat wadah untuk melatih "otot-otot" menulis, dan menjadikannya sarana untuk berbagi informasi. Harapannya lewat blog bisa mengupgrade skil sehingga blog bisa terus berkembang dan bisa mengenal lebih banyak orang dari berbagai latar belakang.

Untuk mempelajari suatu hal yang baru memang harus konsisten dan berkomitmen waktu untuk terus belajar dan berlatih, ini sebenarnya adalah tantangan buat saya, yaitu manajemen waktu, karena harus pintar-pintar dalam membagi waktu untuk keluarga, usaha dan "me" time, untungnya bagi saya nge blog adalah salah satu bentuk "me" time yang menyenangkan dan produktif sehingga hati menjadi lebih lapang dan rileks. 

saya juga adalah tipe orang yang membutuhkan komunitas orang orang yang se"frekuensi" dalam belajar, oleh karena itu saya berusaha untuk mencari komunitas yang bisa dijadikan wadah untuk belajar dan bertumbuh bersama. Dan saat ini saya bergabung dalam komunitas ISB yang sangat berdedikasi dalam mendidik para pemula yang benar benar ingin belajar, komunitas ini di dirikan oleh seorang blogger profesional, Ani Berta. Karena masih baru, jadi saya masih beradaptasi dan belajar berkomunikasi dengan para anggota lainnya. Harapannya dengan berkomunitas, ngeblog jadi lebih semangat dan proses belajar bisa menjadi lebih menyenangkan karena bisa belajar dari senior-senior yang telah berpengalaman.

Oya, omong-omong tentang mengisi blog selain dengan tulisan, salah satu aspek yang tidak kalah penting adalah konten visual berupa gambar atau video karena dengan begitu tulisan akan lebih menarik dan tidak melelahkan dibandingkan jika hanya membaca tulisan saja.

Nah, hari Minggu kemarin materi yang dibawakan oleh salah satu mentor di ISB, Mas Adhe sangat menarik karena membahas bagaimana mengolah konten visual untuk blog dan juga media sosial. Dibawah ini ada beberapa tips dasar yang dibahas tentang cara memotret menggunakan Handphone yang dibahas dikelas saat itu..

cara-memotret-dengan-HP


Sebenarnya banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit gambar dan video namun beberapa aplikasi untuk editing yang dibahas kemarin adalah menggunakan Lightroom, Snapseed dan Canva untuk mengedit gambar dan untuk mengedit video kita bisa menggunakan VN video editor.

Do What You Love and Love What You Do.

Nah demikian sharing saya mengenai hobi baru yang tercipta selama pandemi ini.Terima kasih buat yang sudah sempetin baca sampai sini.

Apakah teman-teman ada hobi baru selama pandemi ini? Share dikolom komentar ya.


Related Posts

Post a Comment